Home » , » Ko dari Nabire, Ingin Dengar RRI-Pro 1 Nabire? Buka Disini!

Ko dari Nabire, Ingin Dengar RRI-Pro 1 Nabire? Buka Disini!

Kantor RRI Nabire, Papua/Foto: ist
Tower pemancar Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) tingkat daerah di suatu daerah biasanya memiliki cakupan jaringan berdasarkan kejauhan dalam jarak-jarak tertentu. Misal programa RRI di Nabire, Papua tidak bisa didengar melalui radio oleh mereka yang tinggal di luar Nabire. Sebut saja, contoh dari Jogja. Tidak bisa. Namun sekarang dengan kemajuan teknologi, khalayak luas dapat mengakses siaran tersebut melalui audio streaming lewat alamat ini.

Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka alamat ini (http://www.rri.co.id/home.html), sehingga muncul page seperti gambar dibawah ini.

her/ist
Kedua, setelah masuk, dibagian tepi kanan bawah ada kolom kecil (-- Pilih Stasiun--). Disitu kalau dibuka, akan muncul beberapa stasiun radio. Scroll kebawah, cari Nabire. Setelah dapat, tekan, akan muncul P1 (Pusat siaran pemberdayaan masyarakat) dan P2 (Pusat siaran kreativitas anak muda). Kalau ingin ikuti siaran pro 1 Nabire, pilih P1. Perhatikan gambar berikut.
her/ist


Ketiga, setelah tekan P1, selanjutnya adalah tinggal mendengarkan. Dalam daftar menu stasiun, selain Nabire, ada juga beberapa stasiun daerah-daerah lain di Papua yaitu: Biak, Bovendigul, Fak Fak, Jayapura, Kaimana, Manokwari, Merauke, Serui, Sorong, dan Wamena. Tinggal dipilih mana yang ko mau dengar. Semoga bermanfaat! (Herman E. Degei) 


 https://sapusuara.blogspot.co.id
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger